13 Agustus 2011

Expired The Big Four: Fergie

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menilai persaingan di papan atas Premier League sekarang lebih terbuka. Menurutnya, saat ini istilah "Big Four" sudah basi.
MU, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea begitu dominan dalam satu dekade terakhir. Keempat tim ini kerap finis di posisi empat besar. Namun, sejak dua musim lalu, Tottenham Hotspur dan Manchester City berhasil mematahkan dominasi mereka. "Spurs" finis di peringkat empat pada musim 2009-10, sedangkan City mengakhiri musim berikutnya di posisi tiga.
"Orang-orang selalu bebicara tentang tim empat besar. Sekarang sudah menjadi tim enam besar. Ini membuat segalanya lebih menarik bagi semua orang," kata Ferguson.
Fergie kemudian memberikan pendapatnya mengenai kelebihan serta kekurangan dari tim-tim enam besar. "Kondisi pemain City masih kurang bugar, dengan (Sergio) Aguero yang baru datang, dan Tevez yang baru kembali. Mereka mungkin akan membeli dua pemain lagi."
"Pengalaman yang dimiliki Chelsea lebih baik dari tim mana pun. John Terry, Didier Drogba, dan Petr Cech telah ada di sana selama bertahun-tahun. Mereka terlibat dalam perburuan tujuh gelar terakhir. Bagaimanapun juga, Anda tidak bisa mencoret mereka dari persaingan," paparnya.
"Harapan untuk bangkit ada di Liverpool, mengingat begitu banyak uang yang telah mereka hamburkan. Terakhir, Anda tidak boleh mencoret Arsenal dari persaingan," pungkas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar